Polisi Jepara Akan Ungkap Kasus Dugaan Pupuk Palsu

Kepala Distanak Wasiyanto Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu Kz)

Kepala Distanak Wasiyanto Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Kasus pupuk diduga palsu yang dilaporkan ke tentara beberapa waktu lalu, saat ini barang bukti dan proses hukum diserahkan ke polisi oleh Dinas Pertanian dan peternakan (Distanak). Hal itu disampaikan oleh Kepala Distanak Wasiyanto.

Menurut Wasiyanto, untuk mengetahui lebih jelas bagaimana masalah dan legalitas pupuk diduga palsu tersebut harus dilakukan pendalaman. Karena, banyak sekali produk pupuk swasta yang beredar namun tidak banyak yang digunakan oleh petani di Jepara.

“Bisa jadi pupuk yang diduga palsu itu tidak palsu. Hanya mereknya yang masih asing bagi petani di Jepara, dan dicoba-coba ternyata gagal,” kata Wasiyanto kepada MuriaNewsCom, Senin (24/8/2015)

Menurutnya, untuk mengetahui kebenarannya pihaknya telah menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Harapannya, dengan begitu proses hukum dapat segera jelas dan dapat diketahui status daripada pupuk yang diduga palsu itu.

“Semua barang bukti sudah kami serahkan ke polisi. Termasuk untuk tes laboratorium juga sudah menjadi wewenang polisi,” katanya. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)