Material SIM dan TNKB Kosong, Polisi Jepara Jamin Pelayanan Tetap Oke

 

Ujian pembuatan SIM di Satlantas Polres Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ujian pembuatan SIM di Satlantas Polres Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Meski material untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) sampai saat ini masih kosong. Satlantas Polres Jepara menjamin pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya.

“Meski material SIM saat ini tengah kosong, namun kami tetap terus melayani masyarakat yang melakukan permintaan SIM,” ujar Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama.

Menurutnya, pelayanan yang dapat dilakukan sementara waktu ini adalah proses perekaman data pemohon. Proses itum masyarakat mendapatkan surat keterangan. Yang mana surat keterangan tersebut, kata dia, memiliki fungsi yang sama dengan kartu SIM. Ia mengatakan fungsi dari surat tersebut bersifat sementara.

“Bila ada razia atau keperluan lainnya, dapat menunjukkan surat keterangan pengganti SIM tersebut hingga sesuai ketentuan batas waktu,” ujar Andhika

Permintaan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Jepara terus bertambah. Tiap pekan permintaan SIM dapat mencapai 300 pemohon.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat memahami pkendala tersebut, karena terjadi di seluruh wilayah di Indonesia. “Kami mengharapkan masyarakat pemohon untuk bersabar dengan kendala material SIM ini,” imbuhnya.(WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)