Al-Ma’ruf Satu-satunya Tim SMA Yang Bertanding Di Abizam Cup

Ilustrasi

Ilustrasi

 

KUDUS – Tim voli putra SMA NU Al-Ma’ruf akan mengikuti turnamen voli indoor Abizam Cup 2015 yang akan digelar di Mayong, Jepara mulai 26 Agustus nanti. Yang menarik, tim yang diarsiteki pelatih Muhadi ini akan menjadi satu-satunya tim tingkat SMA yang ikut bertanding.

Hal itu disampaikan langsung oleh panitia Abizam Cup, Masrukin kepada MuriaNewsCom.”Ada 12 tim yang akan bertanding nanti dalam sistem knock out. Diantaranya adalah Porvit, Perhutani Pati, Berlian Muda, SMA NU Al-Ma’ruf dan dua tim dari Teluk dan Cepogo,” ujar Masrukin.

Kontestan akan mengikuti technical meeting dan drawing pada 24 Agustus dan pertandingan pertama akan digelar pada 26 Agustus. Masrukin punya pandangan tersendiri tentang pertandingan yang digelar malam hari selama kompetisi berjalan.
“Dari panitia yang terdiri dari Karang Taruna dan pemuda di Bendowagen Mayong, ingin menghibur masyarakat sekitar dan sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-70,” katanya.

Karena mayoritas warga sekitar bekerja sebagai pengrajin genting, maka pertandingan siang maupun sore dirasa akan menggangu aktivitas mereka. Karena itu, digagaslah pertandingan di malam hari.

“Baik lapangan maupun lampu penerangan sudah tersedia dan cukup memadai. Bisa dilihat sendiri nanti pas pertandingan,” kata Masrukin.

Ini merupakan kali keduanya pihaknya menggelar kompetisi voli indoor. Dia berusaha meningkatkan kualitas, salah satunya dengan menyediakan hadiah, total Rp 5 juta dan trofi. (IQBAL NA’IMY/KHOLISTIONO)