Malam Ini Joko Edan Diharapkan Tampil ‘Ngedan’

Persiapan pentas wayang Joko Edan di halaman Setda Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Persiapan pentas wayang Joko Edan di halaman Setda Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Buat warga Grobogan yang gemar kesenian tradisional wayang kulit, malam nanti datang saja ke halaman Setda Grobogan. Karena, mulai pukul 21.00 WIB nanti ada pagelaran wayang kulit dengan dalang kondang Joko Hadiwidjoyo atau yang lebih terkenal dengan sebutan Ki Joko Edan.

Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursyahid mengatakan, pagelaran wayang kulit itu merupakan puncak acara menyemarakkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Sebelumnya, sudah banyak rangkaian acara yang digelar. Yaitu, lomba-lomba, karnaval, malam tirakatan, tabur bunga, dan upacara bendera.

”Seluruh unsur FKPD Grobogan kita undang untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit. Acara ini terbuka dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum,” ungkap Nursyahid yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Hari Kemerdekaan itu.

Mengenai lakon atau cerita yang dibawakan, Nursyahid menyatakan belum dapat kepastian. Meski demikian, dia berharap agar dalang Ki Joko Edan bisa menampilkan seluruh kemampuannya agar masyarakat terhibur dengan pertunjukkan wayang kulit. (DANI AGUS/TITIS W)