Hasil Maskara Lebih Bagus dengan Teknik Zigzag

www.sociolla.com

www.sociolla.com

 

KUDUS – Bagian mata menjadi hal yang sangat diperhatikan saat memoles wajah. Bagian ini sangat penting karena memiliki daya tarik lebih. Memoles make up pada bagian mata ini sangat penting untuk menunjang penampilan.

Untuk bagian mata, salah satunya dapat dipoles dengan menggunakan maskara. Make up berbentuk cairan yang diaplikasikan dengan sikat kecil ke bagian bulu mata. Akan tetapi tidak semua wanita dapat memakainya dengan rapi. Apalagi untuk wanita yang tidak suka menggunakan make up sehari-hari.

Istifaizah, salah satu ahli kecantikan di Wardah Kudus mengatakan penggunaan maskara tersebut menurutnya butuh ketelatenan. ”Pada dasarnya tidak akan terlalu terlihat jika terjadi kesalahan saat menggunakannya. Namun hasilnya tidak terlihat bagus jika tidak rapi menerapkannya,” jelasnya.

Saat maskara yang digunakan tidak rapi, lanjutnya, maka maskara yang menempel tidak akan sempurna dan bertahan lama. Agar tidak menggumpal, wajib menggerakkan maskara sedikit zig-zag dan pastikan hanya dalam sekali oles.

Dirinya juga menambahkan, bentuk sikat juga memengaruhi hasil akhir selain jenis bulu mata setiap individu juga berpengaruh. Sikat bentuk melengkung ditujukan untuk membuat bulu mata lebih lentik, sedangkan sikat yang lurus paling baik untuk memanjangkan dan menambah volume.

Untuk bulu mata yang pendek, sebaiknya pilih tekstur maskara yang sedikit cair agar saat pengaplikasian lebih mudah diratakan. Sementara yang panjang bisa menggunakan yang agak kental. (AYU KHAZMI/TITIS W)