Hati-Hati, Lifter Grobogan Siap ‘Mengamuk’ di Kendal

Para atlet angkat besi pelajar melakukan latihan di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Para atlet angkat besi pelajar melakukan latihan di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Sebanyak 12 lifter Grobogan dipastikan bakal ikut ambil bagian dalam kejuaraan angkat besi pelajar dan liga PABBSI tingkat Jawa Tengah. Hal itu ditegaskan Ketua Pengcab PABBSI Grobogan Gunawan usai memantau persiapan anak asuhnya, Kamis (20/8/2015) siang tadi.

“Pelaksanaan kejuaraan pelajar dan liga PABBSI akan dilangsungkan di GOR Kendal, Sabtu dan Minggu lusa. Dalam pelaksanaan kali ini, dua even digelar dalam waktu bersamaan,” ungkapnya.

Menurutnya, dari 12 lifter yang akan diterjunkan dalam even tersebut, tiga di antaranya perempuan. Mereka yang dikirimkan sebagian besar adalah lifter junior. Hal itu dilakukan agar para lifter muda punya banyak pengalaman dan menimba ilmu dari even besar.

“Lifter senior sengaja tidak kita ikutkan ke Kendal. Soalnya, akhir September mereka akan ikut Pra PON di Bandung sehingga kita minta fokus mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Mengingat banyaknya lifter muda yang tampil maka dalam dua kejuaraan itu Gunawan tidak memasang target. Meski demikian, dari pengamatan yang dilakukan selama latihan, lifter junior itu diyakini bisa membuat kejutan di Kendal nanti. Sebab, grafik angkatan selama latihan terakhir terus mengalami peningkatan. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)