APBD Perubahan 2015 Jepara Resmi Ditetapkan

Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi menandatangani penetapan APBD Perubahan 2015. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi menandatangani penetapan APBD Perubahan 2015. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – DPRD Jepara resmi menetapkan APBD Perubahan tahun anggaran 2015 melalui sidang paripurna pengambilan keputusan di gedung DPRD Jepara, Rabu (19/8/2015). Dalam paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Dian Kristiandi itu, tujuh fraksi yang ada di DPRD Jepara semuanya sepakat untuk menyetujui rancangan APBD Perubahan 2015 untuk ditetapkan.

Di dalam APBD perubahan 2015 ini, jumlah pendapatan yakni sebesar Rp 1,8 Triliun. Sementara untuk belanja daerah mencapai Rp 2.02 Triliun. Dengan angka ini, defisit di APBD Perubahan mencapai Rp 215 Milyar. Akan tetapi, defisit ini dapat ditutup dari surplus pembiayaan.

Jika dalam paripurna-paripurna sebelumnya, setiap fraksi membacakan pendapat akhirnya yang disertai dengan saran dan masukan. Dalam paripurna ini, dari tujuh fraksi yang ada, hanya Fraksi Gerindra yang membacakan saran dan masukannya. Sedangkan lainnya, hanya menyatakan pendapat akhirnya serta menyerahkan saran dan masukan kepada bupati.

Muzaidi, Anggota Fraksi Gerindra mengatakan, pada APBD 2015 ini, banyak program pemerintah yang sudah dianggarkan, namun tidak dapat dilaksanakan. ”Untuk itu, kedepan harus dioptimalkan kembali. APBD yang berbasis kinerja di tahun ini juga belum dapat optimal dilakukan, serta adanya aksi mundur dari pokja jangan sampai terulang kembali,” kata Muzaidi.

Menanggapi ditetapkannya APBD Perubahan 2015 ini, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan apresiasi kepada semua pihak utamanya anggota dewan yang melakukan pembahasan.

”Kerja sama yang terjalin baik ini harus kita tingkatkan. Sementara untuk saran dan masukan yang diberikan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya. (WAHYU KZ/TITIS W)