162 Aparat Siap Dikerahkan untuk Eksekusi Pungkruk

Bangunan-bangunan tempat karaoke di kawasan Pungkruk. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bangunan-bangunan tempat karaoke di kawasan Pungkruk. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Sesuai hasil rapat yang dilakukan oleh Pemkab Jepara bersama pihak-pihak terkait, eksekusi pembongkaran bangunan karaoke di Pungkruk turut Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, dilaksanakan pada 19 Agustus. Pemkab Jepara menyiapkan berbagai kebutuhan untuk melakukan eksekusi termasuk disiapkan 162 aparat keamanan.

Kabag Humas Pemkab Jepara, Hadi Priyanto menjelaskan, Pemkab Jepara meminta bantuan keamanan dari Polres Jepara sebanyak 100 personel dan Kodim 0719 sebanyak 20 personel. Dari Satpol PP sendiri bakal menerjunkan 42 personel.

”Alat berat berupa ekskavator yang diturunkan direncanakan sebanyak dua unit. Satu dari Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM. Lainnya dari Dinas Ciptaruk,” ujar Hadi Priyanto kepada MuriaNewsCom, Sabtu (15/8/2015).

Hanya saja, Pemkab berharap pengusaha membongkar sendiri bangunannya. Sebab pembongkaran dengan alat berat akan merusak seluruh bangunan dan tidak bisa dimanfaatkan oleh pemilik bangunan lagi.

”Untuk skema pembongkaran belum ditentukan. Nanti akan ada koordinasi kembali berdasarkan situasi lapangan terbaru,” ungkap dia. (WAHYU KZ/TITIS W)

Satu gagasan untuk “162 Aparat Siap Dikerahkan untuk Eksekusi Pungkruk

Komentar ditutup.