Peran Kaum Wanita Semakin Berat

Bupati Jepara bersama istrinya Chuzaemah dalam acara halalbihalal dengan organisasi wanita di Pendapa Kabupaten Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bupati Jepara bersama istrinya Chuzaemah dalam acara halalbihalal dengan organisasi wanita di Pendapa Kabupaten Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Chuzaimah Marzuqi, istri Bupati Jepara menyampaikan jika tugas dan peran kaum wanita dalam keluarga dan pembanguan sosial kemasyarakatan kedepan tidak semakin ringan.

Untuk itu, perlu adanya peran aktif,  kepedulian dan kebersamaan terhadap lingkungan sekitar demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan.

”Tanpa itu semua tidak mungkin dapat tercapai tujuan bersama, apalagi kedepan tantangan semakin berat. Seperti masih tingginya angka kematian balita, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan anak maupun narkoba dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, kebersamaan serta kerjasama mutlak diperlukan untuk menjawab semua permasalahan. Baik permasalahan organisasi, kemasyarakatan maupun keluarga. Dalam hal ini, organisasi wanita sebagai mitra pemerintah sudah seharusnya terus  meningkatkan koordinasi.

Dia mengatakan, Kabupaten Jepara hingga saat ini terdapat 23 organisasi wanita, termasuk didalamnya organisasi berbasis agama, maupun yang lainnya. Seperti Aisiyah dari Muhammadiyah, Muslimat dari Nahdlatul Ulama, Ikatan Wanita dari Kristen dan lainnya.

”Dari banyaknya organisasi wanita yang resmi di Jepara ini, perlu kebersamaan dan komunikasi yang baik,” ujar Chuzaemah Marzuqi.

Menurutnya, guna meningkatkan kebersamaan dan silaturahim sesama oganisasi maka perlu adanya wahana komunikasi dan pertemuan bersama. Dia juga mengatakan, bahwa kekokohan tali silaturahmi adalah langkah penting dalam sebuah organisasi.

”Melalui silaturahim dapat salaing mengenal, saling mengasihi dan akhirnya saling menyayangi. Silaturahmi dengan semua pihak juga memunculkan dan meningkatkan kepedulian sosial maupun kebersamaan,” katanya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)