Geliat Investasi di Jepara Diklaim Alami Peningkatan

 

Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Iklim investasi di Kabupaten Jepara semakin membaik. Hal ini terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah perusahaan besar yang telah berdiri dan akan berdiri di kota ukir, baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA). Misalnya saja, PT. SAMI, Jilae, Boming, Sendang Makmur Jaya, Perusahaan Garmen dan lainnya.

Bahkan, saat ini Pemkab Jepara tengah negoisasi dengan Investor pabrik logam yang membutuhkan lahan sekitar 600 hektare.

”Sejak tahun 2013 lalu geliat investasi di Jepara semakin meningkat. Hal ini bisa menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi di Jepara,” ujar Ahmad Marzuqi saat membuka acara halalbihalal organisasi wanita di Pendapa Kabupaten Jepara.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di daerah juga ditentukan oleh kegiatan investasi.Yakni investasi dari pemerintah lewat  BUMD dan swasta atau dunia usaha.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dana dari pemerintah lewat APBD sangat terbatas, sehingga peran investasi dari swasta atau dunia usaha sangat penting untuk mendorong perekonomian daerah.

“Kita terus upayakan agar iklim investasi yang baik dapat terbangun dengan kokoh,” katanya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)