Hebatnya Bung! Pejudo Blora Ingin Patahkan Lawannya di Piala Kapolri

Atlet judo Blora melakukan latihan rutin, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Priyo)

Atlet judo Blora melakukan latihan rutin, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Priyo)

 

BLORA – Setelah libur latihan saat libur sekolah, kini para atlet Judo Blora mulai berlatih untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan Naisonal (Kejurnas) Piala Kapolri akhir Agustus ini. Rencananya, kompetisi ini akan digelar di Jakarta.

Namun upaya untuk mengirimkan pejudo Blora ke Kejurnas Piala Kapolri harus melalui Pengprov Judo Jawa Tengah.

“Kami sedang berupaya agar bisa mengirim pejudo ke piala Kapolri melalui polres setempat. Ya sambil menunggui nformasi lebih lanjut. Para atlet tetap kami imbau untuk latihan,” kata Pelatih Judo Blora Suripno, Senin(10/8/2015).

Pihaknya sudah menyiapkan lima pejudo yang akan diterjunkan pada kejurnas itu. Untuk itu kini pihaknya terus menggembleng para pejudo yang akan diterjunkan dalam kompetisi tingkat nasional itu.

“Sudah kami siapkan 4 putra dan 1 putri untuk tampil pada Kejurnas Piala Kapolri,” ujarnya.

Dari kelima pejudo itu yakni Heno kelas 55 kilogram, Farian (60 kg), Sutrisno (66 kg), Sinung (100 kg), dan Dwi Ayu Kristantika (78 kg). Mereka merupakan pejudo Blora yang tampil di Kejurda Judo Yunior Jateng-Yogyakarta pada bulan Juni lalu di Wonogiri.

Sekadar diketahui sebelumnya pejudo Blora berlaga di Kejurda Judo Yunior Jateng-Yogyakarta pada bulan Juni lalu di Wonogiri dan mampu meraih empat medali emas, tujuh perak dan enam perunggu.

Medali emas disumbangkan Aqlantung Nugraheno, Yosua dan Dwi Ayu Kristantika. Lebih berbangga lagi Blora meraih gelar pejudo terbaik putri atas nama Nandisa. Di klasemen akhir penghitungan di even itu, kontingen Blora berada di peringkat ketiga di bawah Yogyakarta dan peringkat kedua Kabupaten Bantul. (PRIYO/AKROM HAZAMI)