Cocok Atau Ketergantungan Kosmetik?

torricelumngirl.com

torricelumngirl.com

KUDUS – Dwi Yhunianto, wakil manager di Larissa Aesthetic Center Kudus mengungkapkan, biasanya masyarakat menganggap kosmetik cocok karena mampu mengatasi permasalahan yang dialami. Sehingga untuk selanjutnya, kosmetik tersebut digunakan dalam jangka lama. Dan ketika pemakaian dihentikan, permasalahan tersebut muncul kembali. Atau dapat pula menyebabkan masalah kulit lain.

Berdasarkan hal tersebut, sebenarnya kosmetik tersebut tidak semuanya cocok saat digunakan, hanya karena mampu menghilangkan masalah yang dialami. Justru jika pemakaian dihentikan dan timbul masalah kulit lagi baik masalah yang sama atau efek lain, seharusnya pemakaian kosmetik tersebut harus dihentikan.

”Sebenarnya kosmetik atau obat tersebut bukan cocok terhadap seseorang, namun justru memberikan efek ketergantungan yang membahayakan kesehatan pengguna,” jelasnya.

Misalkan pada kulit yang kusam dan berjerawat, ketika menggunakan suatu produk dalam jangka tertentu akan membuatnya hilang. Namun saat pemakaian dihentikan akan muncul jerawat baru atau gangguan lain seperti kulit memerah.

”Pada sebagian orang mengatakan kulit kekurangan nutrisi, sehingga perlu untuk menggunakan kembali kosmetik tersebut. Padahal hal tersebut tidak benar. Justru dengan kasus tersebut membuktikan kosmetik yang digunakan tidaklah cocok,” ungkapnya.

Untuk itu, masyarakat perlu berhati-hati untuk memilih kosmetik yang benar-benar cocok sesuai dengan kebutuhan. Bukan justru yang menimbulkan ketergantungan yang memperparah kerusakan kulit. (AYU KHAZMI/TITIS W)

 

Foto sama