Tak Diperkuat Empat Pemain Inti, Tim Voli Putri SMA Grobogan Harus Puas di Posisi Runner Up

Tim voli putri SMA Grobogan yang bertanding pada Popda Jateng (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Tim voli putri SMA Grobogan yang bertanding pada Popda Jateng (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Perjuangan tim voli putri SMA Grobogan dalam Popda Jateng berakhir sudah. Meski berhasil melaju hingga babak final, namun mereka harus takluk dari tim Popda Solo dengan skor ketat 3-2.

“Sebenarnya kesempatan untuk jadi juara sudah terbuka karena kita bisa sampai final. Sayang, dalam laga puncak kalah dari Solo,” ungkap Pelatih Tim Voli Putri SMA Agus Sofyan.

Agus menyatakan, tidak bisa tampilnya kekuatan terbaik menjadikan ambisi juara terasa lebih berat. Hal ini seriring adanya empat pemain andalan yang terpaksa tidak bisa dimainkan karena harus mengikuti O2SN di Makassar. Yakni, Ambar Febriani, Bela Fardila, Safira dan Didin.

Meski sudah disiapkan pengganti dengan kualitas sepadan, namun sedikitnya waktu latihan bersama membuat persiapan tim sedikit terganggu. Terutama masalah kekompakan antarpemain.

Secara keseluruhan, prestasi yang dicapai cabor bola voli Grobogan dalam Popda tahun ini tidak terlalu mengecewakan. Sebab, tim putri SD, putra SMP dan putri SMA berhasil mencapai babak final. Dari tiga tim ini, hanya di tingkat SD saja yang berhasil meraih juara pertama. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)