Hmm, Susahnya Mau jadi Duta Wisata Kudus. Tertarik?

Calon Duta Wisata Kudus saat diseleksi pada tahun lalu. (www.mushtofa-bupati.com)

KUDUS – Pemkab Kudus melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali membuka pendaftaran untuk Mas Dan Mbak Duta Wisata Kudus. Dalam even tersebut, pemenangnya akan dijadikan sebagai Duta Wisata Kota Kudus.

Mengenai pendaftarannya sudah mulai dibuka pada 6 Juli lalu dan akan berakhir hingga, 18 Agustus mendatang. Berpenampilan menarik, cerdas dan sehat merupakan syarat mutlak.

Kepala Disbudpar Kudus Sunardi mengatakan, syarat lain yang harus dipenuhi adalah pendidikan minimal SLTA, belum menikah, usia 17 – 24, tinggi badan pria minimal 170 cm, wanita minimal 160 cm dan surat keterangan orang tua dan sekolah.

“Jadi kegiatan kita untuk promosi dan sebagainya, kita akan gunakan ini untuk mempromosikan kudus khususnya dalam hal pariwisatanya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dalam audisi ini, Panitia akan memilih finalis yang terdiri dari 10 encik dan 10 puan. Para finalis ini akan diberikan pembekalan yang sebelumnya diseleksi dengan ketat.

Penjurian dalam pencarian duta wisata ini, selain dari Dinas Pariwisata juga akan melibatkan akademisi dan juga pelaku pariwisata lainnya. Penjuriannya akan dilakukan secara adil. Dalam grand final nantinya, Dinas Pariwisata berupa untuk mendatangkan sejumlah finalis perlombaan serupa dari daerah lain.

“Finalnya akan dilaksanakan 29 Agustus nanti di Pendapa Pemkab Kudus, seperti pada tahun sebelumnya,” jelasnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)