Ditarget Sandang Sabuk Hitam Yongmoodo, Angota Kodim Purwodadi Intensifkan Latihan

Anggota Kodim 0717/Purwodadi saat melakukan latihan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Kodim 0717/Purwodadi saat melakukan latihan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Anggota TNI yang dinas di Kodim 0717/Purwodadi ditarget bisa menyandang sabuk hitam ilmu beladiri yongmoodo pada akhir tahun nanti. Agar bisa mencapai target tersebut, para anggota harus menjalani latihan rutin tiga kali seminggu. Tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pagi.”Dengan metode ini, semua prajurit diharapkan bisa naik kelas tiap tiga bulan. Sehingga dalam setahun sudah bisa mengenakan sabuk hitam,” kata Dandim 0717/ Purwodadi Letkol Inf Jaelan melalui stafnya Serka Supriyanto yang juga koordinator yongmoodo.

Selain latihan intensif, para prajurit dilatih dan diuji langsung pelatih dari Kodam IV Diponegoro. Kemudian, prajurit yang sudah mendapatkan sabuk hitam diminta ikut membantu melatih rekan-rekannya. Disamping itu, Dandim juga seringkali ikut berlatih dengan para anggotanya.

”Ikut sertanya Komandan berlatih untuk memberikan motivasi pada anggota. Dengan begitu para anggota akan makin semangat berlatih dan berusaha mencapai target tersebut,” tambahnya.

Ditambahkan, kemampuan bela diri itu diberikan untuk membantu para anggota saat bertugas. Terutama saat menjumpai serangan yang mengancam keselamatan yang terjadi secara tiba-tiba dan dalam keadaan tidak bersenjata. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)