Pengusaha Karaoke Pungkruk Melawan, Satpol PP Masih Enggan Bersikap

Kepala Satpol PPJepara  Trisno. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kepala Satpol PPJepara Trisno. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

JEPARA – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara menyatakan belum memiliki sikap terhadap reaksi penolakan dan upaya perlawanan dari para pengusaha karaoke di Pungkruk, yang ditunjukkan pada Senin (27/7/2015) kemarin. Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santosa mengatakan, pihaknya enggan terburu-buru memberikan sikap atas reaksi dari pengusaha karaoke tersebut.

“Sampai saat ini prosesnya baru ada penundaan, sampai akhir Agustus nanti. Kami belum memiliki sikap atas reaksi dari mereka,” ujar Trisno Santosa kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, terlalu dini jika harus menyikasi reaksi para pengusaha karaoke pungkruk tersebut. Sebab, batas akhir waktu pembongkaran masih cukup lama. Selama tenggat  waktu tersebut diharapkan suasana dapat lebih kondusif. ”Kami selalu pantau kondisi yang ada di lapangan. Diharapkan dapat lebih kondusif,” kata Trisno.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya akan memberikan sikap ketika sudah mendekati batas waktu yang diberikan Pemkab Jepara, untuk pemilik bangunan melakukan pembongkaran sendiri. Sebab, pihaknya tidak ingin situasi memanas dan tidak kondusif jika disikapi secara terburu-buru.

“Sejauh ini, Pemkab Jepara masih sesuai dengan rencana awal untuk mengatur Pantai Pungkruk sebagai tempat wisata keluarga. Jadi, kami sebagai aparat menjalankan tugas,” imbuhnya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)