Sempat Nervous, Kiper Muda PS Diklat Ini Berjanji Perbaiki Performa

Persiku (e)

Nur ketika menjalani sesi latihan adu penalti dengan PS Diklat Kudus di Stadion Wergu Wetan, Kudus. (MuriaNewsCom/ M Iqbal Nai’my)

KUDUS – Penjaga gawang PS Diklat Kudus Nur Achmad menjadi sorotan utama ketika tim PS Diklat susah payah melewati hadangan Persitangsel di pertandingan pertama HW Cup XIII yang dihelat di Pekalongan. PS Diklat Kudus dipaksa bermain imbang 3-3 di waktu pertandingan normal, sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setelah menang adu penalti 3-1.Beberapa pihak menyayangkan kurang fokusnya Nur Achmad dalam mengantisipasi bola dan serangan yang datang. Padahal, gol yang dideritanya relatif mudah untuk diselamatkan.

Beruntung, Nur Achmad mampu tampil sebagai pahlawan dengan menyelamatkan satu tendangan lawan di babak adu penalti dan tiga tendangan lainnya yang gagal bersarang ke gawangnya.

Kiper yang juga menghuni skuad senior Persiku ini pun akhirnya buka suara atas penampilannya kurang meyakinkannya itu kepada MuriaNewsCom.

“Sepertinya saya hanya nervous saja, karena sudah cukup lama tidak memainkan pertandingan yang levelnya cukup tinggi seperti turnamen ini,” ujar Nur Achmad.

Nur pun menepis anggapan bahwa dirinya sedang memiliki masalah yang kemudian mengganggu konsentrasinya di pertandingan. “Saya hanya kurang konsentrasi saja. Memang masih perlu banyak perbaikan,” aku Nur.

Oleh Pelatih Yayat, Nur Achmad pun diminta mengembalikan fokusnya ketika sudah memasuki lapangan pertandingan. (M IQBAL NAI’MY/SUWOKO)