Pasangan Hafidz-Bayu Jadi Pendaftar Pertama di KPU Rembang

Pasangan Hafidz-Bayu Jadi Pendaftar Pertama di KPU Remba (e)

Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto, pasangan calon bupati dan wakil bupati saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Rembang, Senin (27/7/2015). (MuriaNewsCom/AHMADFERI)

REMBANG – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto akhirnya menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah secara perdana di Komisi Pemilihan (KPU)Rembang, Senin (27/7/2015).Pasangan calon yang maju lewat jalur perseorangan ini memilih mendaftarkan diri bersamaan dengan momen peringatan HUT Rembang ke-274 yang juga jatuh pada hari ini.

Saat mendaftarkan diri secara resmi sebagai kandidiat calon kepala daerah, Hafidz-Bayu ditemani sejumlah tim sukses dan para petinggi partai yang mendukungnya. Pasangan yang mengusung jargon “semanak-nyedulur” ini datang ke Kantor KPU dengan diiring puluhan abang becak. Mereka langsung diterima oleh jajaran komisioner. Di sela-sela waktu untuk menanti pemeriksaan berkas, Abdul Hafidz menggelar jumpa pers.

Hafidz mengaku yakin bisa ikut dan meramaikan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Sebab berbagai persyaratan pencalonan telah terpenuhi. Dia juga menjelaskan alasannya maju lewat jalur perseorangan lebih disebabkan persoalan dualisme kepengurusan di tingkat DPP PPP. Menurutnya sejak awal partainya memang membulatkan tekad mengusungnya sebagai calon bupati, namun terganjal kisruh kepengurusan tersebut.

“Sebab sesuai regulasi partai kami bisa langsung menyalonkan pasangan calon karena memiliki sepuluh kursi. Sehingga tidak ada alasan lain yang melatarbelakangi keputusan kami untuk maju lewat jalur perseorangan. Kami perlu menjelaskan kondisi ini agar masyarakat tidak mempertanyakan tentang hal ini,” ujar Abdul Hafidz, Senin (27/7/2015). (AHMAD FERI/SUPRIYADI)