Tokoh Demonstran Peringatkan Gunretno

Sejumlah tokoh demonstran mendatangi rumah Gunretno untuk mengklarifikasi pernyataannya di media sosial, Minggu (26/7/2015). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah tokoh demonstran mendatangi rumah Gunretno untuk mengklarifikasi pernyataannya di media sosial, Minggu (26/7/2015). (MuriaNewsCom/Lismanto)

PATI – Sejumlah tokoh yang melakukan aksi demonstrasi di jalur Pantura Pati pada Kamis (23/7/2015) lalu mendatangi kediaman Gunretno, Minggu (26/7/2015). Mereka ingin mengklarifikasi pernyataan akun Facebook Santri Gus Dur yang dibuat berdasarkan statement Gunretno.

Dalam statement tersebut, salah satunya berisi tulisan tentang demonstrasi bukanlah warga Kendeng, tetapi mobilisasi dari pihak pro semen. Karena itu, sejumlah tokoh demonstrasi mendatangi rumah Gunretno untuk mengklarifikasi Gunretno yang dinilai melakukan fitnah terhadap saudara sesama warga Kendeng.

”Pernyataan Gunretno disebar di media sosial, bahwa yang melakukan demo bukan warga Kendeng. Kami datang untuk klarifikasi. Padahal, kami ini murni warga Kendeng,” ujar Slamet Riyanto, warga Dukuh Ngerang, Sukolilo kepada MuriaNewsCom.

Namun, mereka tidak bertemu dengan Gunretno. Gunarti, adik Gunretno mengatakan kakaknya tersebut berada di Kabupaten Rembang dan kepulangannya tidak bisa dipastikan.

Karena itu, Slamet meminta kepada Gunretno bisa bertemu dengan mereka dan mengklarifikasi pernyataannya di media sosial. ”Kami meminta agar Gunretno mau menemui kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Madris, koordinator aksi demo mengatakan, kedatangan tokoh demonstran ke rumah Gunretno untuk silaturahmi agar tidak terjadi kesalahpahaman. ”Kami warga Kendeng tidak ada paksaan untuk melakukan demo. Statement Gunretno perlu diklarifikasi,” tandasnya. (LISMANTO/TITIS W)