Syarat Pengajuan Djoko – Arief Lengkap dan Sah

Pasangan bakal calon Bupati dan calon wakil bupati blora Djoko Nugroho( Kokok) dan Arief Rohman  saat mendaftar di KPU Blora, Minggu (26/7/2015).

Pasangan bakal calon Bupati dan calon wakil bupati blora Djoko Nugroho( Kokok) dan Arief Rohman saat mendaftar di KPU Blora, Minggu (26/7/2015).

BLORA – Divisi hukum kampanye dan pencalonan KPU Blora M Khamdun mengatakan, syarat pengajuan dari partai pengusung Djoko – Arief sudah lengkap dan sah, sehingga dinyatakan bisa diterima. Sedangkan untuk syarat calon bupati dan wakil bupati juga sudah ada.

”Untuk syarat calon bupati dan wakil bupati semua sudah ada. Tetapi untuk keabsahannya akan dilakukan penelitian verifikasi administrasi dan faktual, yang akan dilakukan setelah masa pendaftaran pasangan semua calon selesai,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penelitian berkas pencalonan dilakukan pada 1-3 Agustus 2015 dan pemberitahuan hasil penelitian kepada pasangan, pada tanggal 3-4 Agustus 2015. Dan untuk masa perbaikan dilaksanakan pada 4-7 Agustus 2015. Kemudian penyerahan perbaikan persyaratan pada tanggal 8-15 Agustus 2015.

Ketua KPU Blora Arifin menambahkan, setelah para pasangan cabub dan cawabub melakukan pendaftaran pasangan calon, dilakukan komunikasi lebih lanjut dengan tim dari partai pengusung dan tim kampanye.

”Lebih lanjutnya kami komunikasikan dengan tim dari partai pengusung dan tim kampanye, terkait ada hal-hal yang terjakait pencalonan cabub dan cawabub,” terangnya. (PRIYO/TITIS W)