Pengurus PAC Deklarasi Kandidat Bupati, DPC Partai Gerindra Justru Tidak Tahu

Ketua PAC Partai Gerindra Kradenan Fatko Rozi menunjukan surat kesepakatan bersama mendukung  Ady Setiawan di Pilkada Grobogan. (MuriaNewsCom / Dani Agus)

Ketua PAC Partai Gerindra Kradenan Fatko Rozi menunjukan surat kesepakatan bersama mendukung Ady Setiawan di Pilkada Grobogan. (MuriaNewsCom / Dani Agus)

GROBOGAN – Meski rekomendasi dari DPP belum turun, namun para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra se-Kabupaten Grobogan sudah sepakat mengusung kandidat calon bupati. Yakni, Direktur PDAM Grobogan Ady Setiawan.

Bentuk dukungan terhadap Ady dituangkan dalam surat kesepakatan bersama dan dibubuhi tandatangan dari masing-masing ketua PAC. Acara deklarasi pengurus PAC yang tidak diketahui pengurus DPC tersebut dilangsungkan di rumah makan Sukarasa.

Koodinator para pengurus PAC, Fatko Rozi mengatakan, sebelum memberikan pernyataan dukungan, pihak pengurus PAC sebelumnya sudah membuat pertemuan untuk membahas calon yang akan didukung. Awalnya, muncul beberapa kandidat yang akan diusung. Namun, setelah dibahas akhirnya mengerucut pada nama Ady Setiawan.

“Pembubuhan tandatangan pada surat kesepakatan ini hanya untuk memantabkan dukungan kami. Saya yakin Pak Ady Setiawan nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra,” kata Fatko Rozi, yang menjabat sebagai ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Kradenan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Grobogan Sugiarto tidak bisa dikonfirmasi terkait adanya dukungan yang dilakukan pengurus PAC tersebut. Beberapa kali handphonenya tidak diangkat meski bisa tersambung.

Sedangkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Anang Prasetyo saat dimintai keterangan justru menyatakan tidak mengetahui adanya acara di rumah makan tersebut.
“Memangnya ada acara apa, mas. Saya tidak tahu dan tidak ada info,” jelasnya melalui pesan singkat. (Dani Agus / Sundoyo Hardi)