Jelang Pilkada, Hamzah Fatoni Lontarkan Janji Genjot Potensi Wisata

Hamzah Fatoni, Sekretaris Daerah (Sekda) yang kini juga menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Rembang saat meninjau acara Syawalan di halaman Taman Rekreasi Pantai Kartini (TRPK) Dampo Awang Beach pada Kamis (23/7/2015). (MuriaNewsCom/AHMAD FERI)

REMBANG – Hamzah Fatoni, Sekretaris Daerah (Sekda) yang kini juga menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Rembang kerap melontarkan wacana penataan potensi wisata di Kota Garam jelang pelaksanaan Pilkada 2015. Sebab seperti diketahui, Hamzah Fatoni merupakan bakal calon bupati dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB. Penataan potensi wisata tersebut dia sampaikan saat melaunching acara Syawalan di halaman Taman Rekreasi Pantai Kartini (TRPK) Dampo Awang Beach pada Kamis (23/7/2015).

”Saya mengapresiasi panitia dalam even Syawalan, sebab sektor wisata menjadi salah satu pilar dalam mendongkrak kontribusi PAD. Dari target di Dinbudparpora sebesar Rp 1,1 miliar, hampir sebagian besar didapatkan dari jasa usaha pariwisata di Taman Rekreasi Pantai Kartini, potensi ini sungguh besar. Namun sayang hanya setahun sekali, ini adalah momentum dan cara kita yang tentunya harus kita ubah,” ujar Hamzah Fatoni, Kamis (23/7/2015).

Hamzah menyatakan, sudah selayaknya pariwisata harus mampu dijadikan sebagai sebuah agen perubahan. Menurutnya potensi wisata di Rembang sangat melimpah, untuk itu dia meminta agar potensi ini digarap secara total. Dia meminta kepada Dinbuparpora agar segera menyusun grand desain penataan kawasan pariwisata terpadu.

”Rembang berada di garis pantai 65 kilometer, maka kita mau tidak mau harus mengutamakan ikon sumber daya pantai, jika pengembangnan pariwisata tidak menggunakan sumber daya pantai, itu akan sangat salah. jadi kita tidak boleh menaifkan potensi wisata yang kita miliki, kalau kita lihat di Lasem hingga Pantai Karangjahe ada Hutan Mangrove, Pantai Caruban, ini adalah satu kesatuan wilayah berpotensi dikembangkan menjadi satu paket wisata,” kata Hamzah Fatoni. (AHMAD FERI/TITIS W)