Pengunjung Wisata Kawasan Sunan Muria Membeludak

P_20150720_124413_BF (e)

Pengunjung di kawasan Sunan Muria dipadati para wisatawan domestik. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Di hari Lebaran ketiga pengunjung wisata kawasan Sunan Muria membludak. Hal itu terbukti dari penjualan tiket masuk sebanyak 5 ribu lembar.Salah satu penjaga pintu masuk Sunan Muria, Fitri Darsito bersyukur tiket bisa terjual 5 ribu lembar. Akan tetapi penjualan tersebut belum keseluruhan pengunjung tempat wisata yang ada.

”Tempat wisata di sini ada beberapa macam. Seperti halnya air tiga rasa, air terjun montel, dan gunung muria (sunan muria). Pintu masuk juga ada beberapa, jadi jumlah itu belum akumulasi secara keseluruhan,” katanya.

Menurutnya, penjualan tiket ini hanya untuk mengidentifikasi pengunjung yang masuk ke wilayah kawasan Sunan Muria. Sementara, untuk tiket masuk ke air terjun montel atau yang lainnya ada sendiri.

Dengan beitu, karcis yang dibandrol seharga RP 2 ribu/orangnya tersebut secara otomatis dapat meningkatkanp endapatan wisata tersebut.

”Meski begitu, tiket ini kami kenakan kepada semua pengunjung. Baik kendaraan roda dua ataupun mobil, semuanya kena tiket,” paparnya.

Selain itu, lanjut fitri, pihaknya juga harus mengetahui dan paham mana yang pengunjung wisata atau orang yang akan bersilaturahmi. Sebab waktu ini merupakan masih ramai ramainya orang bersilaturahmi.

”Setidaknya kita bertanya terlebih dahulu pada mereka. Misalkan akan ke rumah saudara bersilaturahmi ya kita bebaskan, akan tetapi bila mau piknik ya kita tarik,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/SUPRIYADI)