Liburan Lebaran di Penangkaran Tyto Alba Desa Babalan

Pati-Liburan Lebaran (e)

Sejumlah warga menghabiskan waktu libur lebaran di rumah karantina burung hantu Tyto Alba di Desa Babalan, Kecamatan Gabus. (MuriaNewsCom/Lismanto)

PATI-Sejumlah obyek wisata di Pati menjadi destinasi bagi warga yang menghabiskan liburan selama Lebaran. Namun, siapa sangka sejumlah warga justru menghabiskan waktu liburnya di kawasan konservasi burung hantu jenis Tyto Alba di Desa Babalan, Kecamatan Gabus.Salah satunya, Kushariyadi (43), warga Desa Blaru, Kecamatan Pati yang menghabiskan libur lebaran untuk mengunjungi tempat penangkaran burung hantu jenis Tyto Alba. Kendati kawasan tersebut bukan menjadi obyek wisata, tapi bagi Yadi tempat tersebut menarik untuk dikunjungi.

“Memang ini bukan obyek wisata. Tapi, bagi saya tempat ini menarik untuk dikunjungi. Kita bisa melihat burung hantu jenis Tyto Alba yang ada di penangkaran maupun di areal persawahan,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Senin (20/7/2015).

Yadi mengaku belum pernah mengetahui daerah tersebut sebelumnya. Ia mengunjungi tempat tersebut, setelah membaca di media massa terkait dengan adanya kasawan konservasi burung hantu di Desa Babalan.

“Sebetulnya banyak obyek wisata di Pati. Salah satunya yang sering saya kunjungi Waduk Gunung Rowo. Untuk menghabiskan liburan lebaran ini, saya memilih menghabiskan liburan bersama burung hantu,” imbuhnya.

Sayangnya, tidak ada tempat khusus untuk pengunjung di kawasan tersebut. Ia berharap, kawasan tersebut dijadikan sebagai obyek wisata, khususnya wisata edukasi soal burung hantu. (LISMANTO/SUPRIYADI)