Malam Takbiran di Kudus, Waspadai Titik Kemacetan Berikut Ini

Masyarakat sibuk membuat replika yang akan digunakan untuk acara takbir keliling  malam nanti. Diharapkan agar pelaksanaan takbir keliling bisa tetap tertib selama di jalan. (MuriaNewsCom)

Masyarakat sibuk membuat replika yang akan digunakan untuk acara takbir keliling malam nanti. Diharapkan agar pelaksanaan takbir keliling bisa tetap tertib selama di jalan. (MuriaNewsCom)

KUDUS – Jalur persimpangan yang terdapat di Kudus, nanti malam dipastikan dijaga oleh petugas. Hal itu dilakukan guna mengamankan pengguna jalan selama malam takbiran.

“Biasanya pada malam Idul Fitri, banyak warga yang berkeliling kota hanya sekadar jalan-jalan atau mengikuti kegiatan takbir keliling. Maka, perlu pengamanan supaya pengguna jalan juga tetap nyaman dan lancar,” kata Wakapolres Kudus Kompol Yunaldi kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jalur yang diwaspadai terjadi kemacetan antara lain, perempatan Jember, perempatan Kojan, dan pertigaan Pentol. Jalur persimpangan di masing masing kecamatan juga dijaga petugas kepolisian.

Dia menambahkan, petugas juga memiliki tanggungan untuk mengurai masa jika dinilai sudah mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Selain itu jika terdapat perusuh, maka petugas juga tidak akan segan menindak.

“Jangan nodai hari kemenangan ini dengan kejelekan, kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif, supaya Lebaran lebih bermakna,” imbuhnya. (Faisol Hadi /Sundoyo Hardi)