PR Gentong Gotri Kudus Kosong Melompong, Ribuan Demonstran Gigit Jari

Para buruh rokok kecele mendapati PR Gentong Gotri kosong Mlompong

Para buruh rokok kecele mendapati PR Gentong Gotri kosong Mlompong

KUDUS – Aksi demo yang dilakukan buruh PR Gentong Gotri di depan perusahaan berakhir dengan kekecewaan. Pasalnya, perusahaan tempat mereka bekerja sepi tanpa aktivitas apapun. Padahal pihak perusahaan berjanji akan memberikan THR menjadi dua gelombang, yakni hari ini (15/7/2015) dan besko (16/7/2015).

”Lha ini saja tidak ada orangnya, bagaimana kami dapat THR. Pokoknya kami meminta hak kami karena kami sudah bekerja selama bertahun – tahun,” kata salah satu buruh PR Gentong Gotri, Maryanah kepada MuriaNewsCom (15/7/2015).

Tindakan perusahaan, lanjut dia, memang sempat diduga sebelumnya. Karena, PR Gentong Gotri mulai kacau semenjak dua tahun lalu. Buruh yang berjumlah ribuan bahkan hanya masuk sekali dalam sepekan, yakni dibagi pada Senin dan Selasa.

Namun, perusahaan berjanji akan memberikan THR menjadi dua gelombang. Untuk karyawan yang masuk Senin diberikan THR Rabu, sedangkan untuk yang masuk selasa, diberikan THR Kamis.

”Lha kami harus minta THR kepada siapa. Kami sudah bingung. Kami minta ada tindakan tegas dari pemkab terkait tindakan perusahaan ini,” tandasnya. (FAISOL HADI/SUPRIYADI)