Pastikan Tak Ada Logam Sebelum Perawatan dengan Listrik

2015-05-24-14-00-51_Ilustrasi perawatan kecantikan_thumb_800_1

ilustrasi perawatan (istimewa)

KUDUS – Banyak perawatan kecantikan yang dapat dipilih untuk mendapatkan tubuh cantik dan sehat. Berbagai bantuan alat dengan teknologi canggih juga turut mengembangkan dunia kesehatan dan kecantikan.Akan tetapi meski menggunakan alat yang canggih,  ada beberapa hal yang harus diketahui.  Seperti halnya saat menggunakan alat yang memanfaatkan bahan jenis besi dan logam ataupun benda lain yang memiliki dana hantar yang bagus.

Fitri Windiyanti, salah satu terapis dari Muntira Skin Care Kudus mengatakn, semua peralatan bagus yang berteknologi tinggi menggunakan listrik sebagai tenaganya. “Untuk alat-alat besar dan canggih semuanya menggunakan kabel dan listrik, untuk itu penggunaannya harus lebih teliti,” jelasnya.

Misalnya, pada pasien yang didalam tubuhnya terpasang logam, besi, maupun benda lain yang bersifat menghantarkan panas atau getaran. Fitri menjelaskan, alat tersebut akan bereaksi dengan benda pengantar panas (konduktor) tersebut.

Reaksi tersebut akan memengaruhi tubuh secara langsung. Sehingga hasil perawatan tidak akan maksimal.Beberapa benda yang seringkali didalam tubuh pasien seperti behl, pen penyambung atau gelang, cincin dan sebagainya,” ungkapnya.

Untuk itu, perlu kesadaran dari diri sendiri agar perawatan yang dilakukan telat, serta ada efek samping dan kerusakan lebih parah pada rambut. (AYU KHAZMI/KHOLISTIONO)