Dishubkominfo Sebut Tak Tahu Menahu Anak Buahnya Naikkan Tarif Parkir Sepihak

Untitled-1

ilustrasi parkir (MuriaNewsCom)

KUDUS – Adanya tindakan petugas parkir yang menaikkan tarif parkir secara sepiha, mendapatkan perhatian dari Kapolres Kudus AKBP M Kurniawan. Katanya, tindakan semacam itu sangat merugikan masyarakt. Sehingga pemkab harus menyiapkan solusi mengatasi persoalan tersebut.“Perdanya sudah jelas, berapa tarif parkir yang sesungguhnya. Kalau lebih ya harus ditegur dan ditindak. Sebab, itu sudah menyalahi aturan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku sudah membicarakan hal tersebut pada dinas terkait dan memberikan masukan pada dinas tersebut. Bahwa tiap lokasi parkir juga harus dilengkapi dengan papan tarif parkir, supaya masyarakat dapat melaporkan ketika terjadi kecurangan.

Kepala Dishubkominfo Didik Sugiharto mengatakan tidak tahu kalau tarif parkir berubah. Pihaknya malah mengira hanya lokasi parkir yang bukan dikelola dishub yang menyalahi aturan.

“Ya nanti kita bakal cek langsung, mana saja yang tidak sesuai. Saya malah belum tahu mengenai itu,” jawabnya santai.

Dia menambahkan, papan tarif parkir sedang dalam proses pembuatan. Sehingga, dipastikan dalam waktu dekat akan terpasang di lokasi parkir. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)