Sambut Pasar Murah, Ratusan Paket Sembako Ludes Terjual

pasar murah penutupan (e)

Warga Grobogan menyerbu pasar murah di halaman Setda, Sabtu (11/7/2015). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Ratusan paket sembako yang digelar dalam penutupan pasar murah di halaman Setda hari ini semuanya habis dibeli warga. Bahkan, warga sempat saling berebut demi mendapatkan sembako dengan dengan harga terjangkau.Secara simbolis, acara penutupan pasar murah dilakukan langsung Bupati Grobogan Bambang Pudjiono. Sejumlah pejabat terkait ikut hadir dalam penutupan pasar murah yang rutin digelar setiap bulan Ramadan itu.

Dalam kesempatan itu, bupati meminta agar dinas terkait mengawasi ketersediaan sembako dipasaran. Dia berharap agar dalam bulan puasa hingga lebaran nanti tidak ada kelangkaan bahan pokok yang diperlukan masyarakat.

”Selama bulan Ramadan hingga Lebaran nanti jangan sampai terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok. Untuk itu monitoring di lapangan perlu terus dilakukan oleh dinas terkait,” katanya.

Kabag Perekonomian Susanto menambahkan, selama bulan Ramadan, Pemkab Grobogan rencananya akanmenggelar pasar murah di 20 titik. Yakni, di setiap kecamatan yang jumlahnya 19 dan satu titik dihalaman setda.

Selain dari pemkab, kegiatan ini juga didukung berbagai pihak yang akan membuka stand. Yakni, dari organisasi wanita, seperti PKK, dharma wanita, HKTI, BUMD dan asosiasi UKM.

Susanto menambahkan, barang yang disediakan dalam kegiatan itu kebanyakan adalah sembako dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Yakni, beras 60 ton, minyak 16 ribu liter, gula 16 ribu kilogram, sirup 8 ribu botol, telur 6 ribu kilogram, dan mie instan 40 ribu bungkus. (DANI AGUS/SUPRIYADI)