Atlet Djarum Shesar, Kombinasikan Suplemen Agar Tubuhnya Kuat Berlatih di Bulan Puasa

Atlet PB Djarum, Shesar Hiran R (e)KUDUS – Menjalani sesi latihan di bulan puasa memang tidak bisa dibilang ringan. Atlet PB Djarum, Shesar Hiran Rhustavito mencoba mengkombinasikan asupan dan suplemen untuk menambah daya tahan tubuh.Pria bertinggi 177 sentimeter ini mengaku, selama bulan puasa rutin mengkonsumsi suplemen dan vitamin, di luar asupan yang rutin diberikan oleh PB Djarum. ”Dan atur pola makan dan pola istirahat, agar tubuh fit ketika masuk sesi latihan,” ujar Shesar.

Dia kemudian mencoba membandingkan dengan porsi latihan yang diterimanya. “Kalau latihannya ringan, saya bisa tetap berpuasa. Tapi kalau sudah masuk program latihan yang berat, besar kemungkinan puasa saya bolong,” ungkap Shesar sambil tersenyum kecil.

Nyatanya, anak kedua dari tiga bersaudara ini tetap tak mampu menahan lapar dan dahaga ketika dirinya menjalani sesi latihan yang berat. “Sampai sekarang, mungkin sudah 5 atau 6 kali bolong puasa,” pungkas penggemar Lin Dan dan Li Cong Wei ini. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)