5 Kapal di TPI Juwana Hangus Terbakar

Kondisi kebakaran yang menghabiskan lima kapal di Juwana, Jumat (10/7/2015). (MuriaNewsCom/LISMANTO)

PATI – Kebakaran hebat terjadi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana, Jumat (10/7/2015) sore. Dalam kebakaran tersebut, sedikitnya lima kapal hangus dilalap si jago merah.

Hingga saat ini, sebanyak lima unit pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati dan Damkar PT Garuda diterjunkan. Namun, api tersebut terus berkobar lantaran angin bertiup kencang.

“Saat terjadi kebakaran, ada satu unit pemadam kebakaran yang datang. Sepertinya satu unit damkar belum bisa mengatasi api yang terus meluap dan menjalar dengan cepat. Akhirnya, ada tiga damkar lagi yang datang menyusul,” ujar Saiful Rohmat, warga setempat saat dimintai keterangan MuriaNewsCom.

Ia menambahkan, posisi kapal saling berhimpitan dan kandas, sehingga api cepat menjalar dari satu kapal ke kapal lainnya. Hal tersebut diperparah dengan kondisi angin yang bertiup kencang.

Menurut informasi yang dihimpun MuriaNewsCom di lapangan, kelima kapal yang terbakar tersebut, satu kapal jenis frizer dan empat kapal cantrang.

Warga sempat panik atas insiden tersebut. Pasalnya, tempat kejadian perkara (TKP) juga berdekatan dengan SPBU solar. Kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 3 miliar. (LISMANTO/KHOLISTIONO)