Petugas Sita Setengah Ton Daging Glonggongan dari Pedagang di Grobogan

f-razia daging (e)

Daging glonggongan yang berhasil diamankan dari pedagang (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

GROBOGAN – Razia daging glonggongan yang dilakukan petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan serta didukung instansi terkait lainnya, Kamis dinihari membuahkan hasil yang cukup signifikan.Di mana, petugas berhasil mengamankan 500 kg daging glonggongan.
Kadinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Grobogan Riyanto menyatakan, daging glonggongan itu dari sejumlah pedagang yang biasa berjualan di pasar pagi.

Daging tersebut berhasil diamankan sebelum dijual pada konsumen. Para pedagang yang tidak mengira akan ada razia hanya bisa pasrah saat barang dagangannya disita petugas.

”Daging glonggongan yang kita amankan tadi, sebanyak 389 berupa daging murni. Kemudian, sebanyak 156 kg berbentuk jeroan dan tulang-tulang,” jelas Riyanto didampingi Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan Kesmavet) Nur Ahmad Wardiyanto.

Setelah diamankan dari pedagang, daging yang didapat dari operasi disimpan dalam mesin pendingin yang ada di aula disnakkan. Kemudian, siang tadi, daging tersebut dimusnahkan petugas di belakang kantor disnakkan dengan cara dibakar. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)