Atlet PB Djarum Ini Terbantu dengan Program Pelatih Selama Ramadan

PB Djarum-Zulfi (e)

Atlet PB Djarum Ramadhani Muhammad Zulkifli. (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

KUDUS – Di bulan puasa, jajaran pelatih PB Djarum harus pandai-pandai menentukan dan memilih program latihan yang sesuai dengan kondisi pemain yang menjalankan ibadah puasa. Salah satu langkah yang diambil tim pelatih adalah dengan menambah porsi latihan olah strategi bermain.Atlet PB Djarum Ramadhani Muhammad Zulkifli merasa cukup terbantu dengan diadakannya program latihan semacam ini.

”Program di bulan puasa lebih banyak ke strategi bermain. Atlet dapat kesulitan apa waktu di pertandingan, pelatih kasih solusi bagaimana cara mengatasinya,” beber pria kelahiran Malang, 30 September 1998 ini.

Dampaknya, program yang ada jadi lebih sedikit. Hanya, membutuhkan lebih banyak pemikiran. ”Ditambah lagi kami para atlet harus berjuan menahan capai, serta haus dan lapar,” kata pria yang akrab dipanggil Zulfi tersebut.

Untuk itu, Zulfi pun bertekad menigkatkan prestasinya agar perjuangannya selama ini tak berakhir sia-sia. Salah satunya dengan membidik gelar di turnamen yang akan datang. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)