Masyarakat Undaan Tak Tahan Lihat Sembako Murah

Sejumlah pembeli datang ke pasar murah di halaman kantor Kecamatan Undaan, Rabu (8/7/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Sejumlah pembeli datang ke pasar murah di halaman kantor Kecamatan Undaan, Rabu (8/7/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Pasar murah digelar di kantor Kecamatan Undaan, Rabu (8/7/2015) pagi. Jumlah stan yang dibaut sebanyak 10 stand. Namun, dari sekian stan, hanya sembako yang diserbu pembeli. Karena masyarakat sangat antusias, pihak kecamatan akan membatasi jumlah pembeli. “Kami mengharap para pembeli bisa membeli secukupnya. Khususnya sembako. Selain itu, pihak Dinas Pasar juga hanya menyediakan beras sebanyak 2 ton, gula 1 ton, dan minyak goreng 1 ton. Oleh karenanya, desa-desa yang ada bisa menghadiri pasar dan membeli secukupnya. Supaya yang lain dapat kebagian,” kata Rifai, Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Undaan.

Selain itu, lanjut Rifai, dalam kegiatan pasar ini pihaknya juga menyiapkan petugas keamanan. Khusnhya untuk mengawasi penjulan sembako tersebut. “kami harap warga yang berbelanja bisa tahu diri. Atau membeli secukupnya. Sebab tadi pagi juga sudah ada warga Desa Wonosoco (paling jauh) datang kemari hanya semata-mata ingin belanja murah. Sehingga kami harus menyamaratakan jangan sampai ada yang tidak kebagian,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/SUWOKO)