Menjelang Lebaran, Perbaikan Jalan Blora-Cepu Dilakukan Siang Malam

Pembangunan jalan (e)

Sejumlah pekerja tengah mengerjakan proses pengaspalan jalan wilayah hutan Cabak di sepanjang Jalan Blora –Cepu. (MuriaNewsCom/Priyo)

BLORA – Persiapan jalur mudik Lebaran 2015  yang tinggal beberapa pekan ini terus dilakukan. Beberapa proyek perbaikan jalan dikerjakan siang dan malam hari. Seperti yang terjadi di jalan provinsi ruas Blora-Cepu kilometer 17, pengaspalan jalan dilakukan hingga malam.“Tadi malam saat saya melintas pukul 21.30 WIB dari Cepu menuju Blora ada kemacetan di kawasan hutan Cabak. Karena suasana agak gelap saya belum mengetahui penyebab kemacetan dari kejauhan. Namun ketika sudah dekat ternyata kemacetan buka tutup jalan itu karena ada proses perbaikan jalan dengan aspal hotmix,” jelas salah seorang warga Kecamatan Blora Mujiyanto saat melintas Minggu (5/7/2015) malam.

Menurutnya pengerjaan perbaikan jalan yang mendapatkan perawatan overlay dimulai selepas Pos Hutan Perhutani Cabak sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer hingga mencapai kawasan hutan Mrico Kecut Cabak. Jalan yang sebelumnya dipadatkan dengan sirtu, kini telah dilapisi aspal hotmix overlay.

“Kami sebagai pengguna jalan yang setiap hari melewati jalan provinsi penghubung Blora-Cepu ini turut senang karena jalan sudah diperbaiki. Sebelumnya di tikungan tower atau tikungan S hutan Cabak ini banyak dijumpai lubang dan sebagian besar badan jalan dalam keadaan bergelombang. Namun kini sudah enak untuk dilalui,” terangnya.

Kamis (2/7) lalu, ketika Gubernur Ganjar Pranowo meninjau kesiapan jalur mudik di Jalan Blora-Cepu, kondisi jalan ini masih berdebu dan belum dilapisi aspal hotmix. Gubernur menargetkan H-10 semua perbaikan jalan bisa dihentikan atau diselesaikan. Sehingga H-7 sudah siap dilewati para pemudik. (PRIYO/SUWOKO)