Lebaran, JNE Tetap Buka

Petugas JNE Kudus melayani konsumen yang akan mengirim barang, Sabtu (4/7/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Petugas JNE Kudus melayani konsumen yang akan mengirim barang, Sabtu (4/7/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Selama bulan Ramadan khususnya menjelang lebaran, jasa pengiriman paket dipenuhi dengan kiriman pakaian. Itu karena banyak masyarakat yang berfikir untuk mengenakan pakaian baru saat hari raya Idul Fitri.

Direktur JNE Kudus Rochadi mengatakan, pengiriman paket per harinya dapat mencapai 450 bungkus. Hanya sebagian besar barang tersebut rata rata dikirim ke luar Jawa. Selain itu, paket tersebut merupakan barang jual beli yang dilakukan secara online.

Karena itu, untuk melayani pengiriman tersebut, perusahaan jasa pengiriman yang beralamatkan di Jl. Bakti 68 Rendeng, kecamatan Kota ini menawarkan dua menu, yakni pengiriman reguler dan yes.

“Untuk pengiriman reguler itu biasanya barang akan sampai alamat yang dituju selama dua hari. Namun yang menu yes, barang akan dikirim ke alamat tujuan dengan waktu 1 hari. Selain itu, kelebihan menu yes ialah bila barang tidak sampai tujuan lantaran kesalahan karyawan, maka uang akan diganti full,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rochadi, selama Ramadan ini JNE akan buka mulai jam 08.00 hingga 22.30 WIB. Rentang waktu tersebut jauh lebih panjang dibandingkan bulan biasa yang hanya sampai pukul 22.00 WIB.
”Tak hanya itu, konsumen yang memilih menu yes pelayanannya juga lebih maksimal. Termasuk saat Lebaran berlansung,” tandasnya. (EDY SUTRIYONO/SUPRIYADI)