Jelang Pilkada, Lima Partai Mulai Intens Konsultasi ke KPU 

Jelang Pilkada (e)

Divisi Hukum, Kampanye, dan Pencalonan (KPU) Blora, M. Khamdun. (MuriaNewsCom/Priyo)

BLORA – Partai politik (parpol) di Blora mulai melakukan konsultasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat. Menurut catatan KPU, ada lima partai politik yang melakukan konsultasi secara intensif.”Lima partai yang telah melakukan konsultasi ke KPU yaitu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI-P, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKB. Dari kelima partai tersebut ada yang datang ke kantor, ada juga yang melalui telopon,” kata Divisi Hukum, Kampanye, dan Pencalonan (KPU) Blora, M. Khamdun, Jumat (3/7/2015)

Ia menyebutkan, materi konsultasi setiap parpol berbeda-beda. Dia mencontohkan, Partai Golkar sudah bertanya secara rinci soal apa yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran calon.

”Termasuk laporan pajak calon yang menjadi salah satu syarat. Sebab dalam pencalonan nantinya ada banyak persayaratannya,” ungkapnya.

Selain itu, ada pernyaratan yang harus dipenuhi calon. Yakni melaporkan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN). Sebab, menyerahkan LHKPN itu wajib yang didasarkan pada PKPU 9/2015.

”Ada salah satu partai bertanya soal persyaratan ijazah yang harus disiapkan oleh kandidat yang akan didaftarkan. Ya semua persyaratan harus sudah mulai dipersiapkan mulai saat ini,’’ terangnya. (PRIYO/SUPRIYADI)