Jelang Lebaran, Pemkab Jepara Obral Sembako Murah

Pasar murah yang diadakan Pemkab Jepara menjelang lebaran (MuriaNewsCom/WAHYU KZ)

Pasar murah yang diadakan Pemkab Jepara menjelang lebaran (MuriaNewsCom/WAHYU KZ)

JEPARA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat dengan menggelar pasar murah bagi masyarakat sekitar.
Kegiatan pasar murah tersebut digelar Kamis (2/7/2015), mulai pukul 09.00 WIB di kawasan Stadion Gelora Bumi Kartini dibuka langsung oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuki bersama pejabat Forkopinda.

Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto mengatakan, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah kabupaten Jepara menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dimana, biasanya pada saat itu dibarengi dengan adanya peningkatan harga kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga, pemerintah mengambil langkah dengan memberikan subsidi pada bahan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan masyarakat.

“Ini digelar menjelang lebaran. Karena biasanya, menjelang lebaran kebutuhan masyarakat cenderung lebih meningkat. Harapannya, dengan pasar murah ini dapat membantu masyarakat,” ujar Hadi kepada MuriaNewsCom.

Dikatakan hadi, pasar murah ini diikuti 12 stand, terdiri dari 11 stand sembako subsidi dari pemerintah, dan satu stand non subsidi. Stand sembako subsidi dari pemerintah diantaranya tim penggerak PKK Kabupaten Jepara, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Jepara, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ikatan Itsri Anggota DPRD, Bayangkari, Persit Jepara, IWAPI, Muslimat NU, Nasiyatul Aisyah Jepara, WKRI, Kecamatan Jepara Kota. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)