DPRD Jateng Gelar Sidak THR Karyawan Garuda Pati

Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan PT Garudafood tengah menggelar sesi tanya jawab terkait dengan agenda sidak THR, Kamis (2/7/2015). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan PT Garudafood tengah menggelar sesi tanya jawab terkait dengan agenda sidak THR, Kamis (2/7/2015). (MuriaNewsCom/Lismanto)

PATI – Komisi E DPRD Jawa Tengah menggelar sidak tunjangan hari raya (THR) di perusahaan PT Garudafood Pati, Kamis (2/7/2015). Mereka mempertanyakan soal THR yang diberikan karyawan PT Garudafood.‚ÄĚKami melakukan sidak sesuai dengan perintah dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Mestinya, perusahaan harus memberikan THR kepada karyawan, dua minggu sebelum Lebaran,” ujar Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah Muh Zen ADV kepada MuriaNewsCom.
Dalam sidak tersebut, pihak perusahaan PT Garudafood mengaku akan memberikan THR kepada sekitar 3.200 karyawan pada Jumat (3/7/2015) besok. Sementara itu, THR berupa produk perusahaan akan diberikan pada 9 Juli mendatang.
“Saya kira PT Garudafood sudah memenuhi kriteria dan standar yang diperintahkan pemerintah pusat. THR diberikan besok, dan THR berupa produk-produk Garudafood akan diberikan tanggal 9 Juli,” imbuhnya.
Ia menambahkan, perusahaan mestinya harus mengikuti aturan Kementerian Tenaga Kerja Nomor 4 Tahun 2015 di mana THR 2015 paling lambat harus diberikan kepada karyawan tanggal 6 Juli. Karena itu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di sejumlah perusahaan hingga 6 Juli mendatang.
“Kita nantinya akan terus melakukan pemantauan melalui tim pengawas dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah. Di Pati, kami akan terus mendorong kepada perusahaan untuk mengutamakan kesejahteraan dan perlindungan karyawan,” pungkasnya. (LISMANTO/SUPRIYADI)