Asyiknya Bukber Sambil Belajar Pajak dan Kesehatan di KPP Kudus

 

Asyiknya Bukber Sambil Belajar Pajak (e)

Puluhan anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

┬áKUDUS – Untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadan siang ini, Rabu (1/7/2015) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kabupaten Kudus diramaikan dengan sejumlah anak yatim, tepatnya di Aula KPP. Sekitar 50 peserta yang terdiri dari perwakilan sanggar binaan Yatim Mandiri mengikuti kegiatan pesantren Ramadan kreatif.Ahmad Burhan Farid, panitia penyelenggara mengatakan acara tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Yatim Mandiri. “Kali ini tema yang diangkat mengenai Pengenalan Pajak dan Penyuluhan Kesehatan. Jadi selain buka bersama, para peserta juga diajarkan hal-hal mendasar sejak dini,” ujarnya.

Acara dibuka langsung oleh Kepala KPP Kudus. Dalam sambutannya, Bernadete Ningdiyah memotivasi para peserta untuk membantu serta mengawasi jalannya pajak. Dirinya juga menyampaikan untuk menjadi insan yang berguna bagi agama dan negara.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula KPP Kudus tersebut diawali dengan pengenalan wajib pajak sejak dini oleh Agus Susilo, Kepala Bagian Umum KPP. ” Sejak dini, pengetahuan pajak harus disampaikan oleh peserta, sehingga nantinya mereka akan mampu mengetahui fungsi, serta tatacara dan tujuan pajak yang diwajibkan oleh negara,” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan mengenai cara hidup sehat yang disampaikan oleh Tim Kesehatan dari RSU Aisyiyah dri aisyiyah dr. Arif Turnadi

Selain penyampaian materi,para peserta juga diajak untuk terlibat langsung dengan pengangkatan duta pajak dan relawan kesehatan untuk mengingatkan dan mengajak teman-teman tentang pentingnya hal tersebut. (AYU KHAZMI/SUPRIYADI)