Sehat Dulu, Baru Cantik

Aliya, sedang melakukan pembersihan dan perawatan agar kulit sehat dan terbebas dari berbagai penyakit kulit. Setelah itu, dapat dilanjutkan dengan perawatan kecantikan. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Aliya, sedang melakukan pembersihan dan perawatan agar kulit sehat dan terbebas dari berbagai penyakit kulit. Setelah itu, dapat dilanjutkan dengan perawatan kecantikan. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

KUDUS – Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik. Karena memiliki wajah cantik menjadi kebangaan terseniri bagi para wanita. Terlebih bagi yang benar-benar memperhatikkan penampilan.

Namun dengan berbagai masalah kulit terutama pada bagian wajah yang dialami sering membuat risih dan geram bagi pemiliknya. Cara yang paling cepat untuk mendapatkan wajah cantik akan menjadi pilihan utama. Padahal seharusnya, bukan cantik yang menjadi tujuan utama melainkan sisi kesehatan.

Aliya, salah satu dokter kecantikan Muntira Skincare di Jalan Sunan Kudus mengatakan kesehatan kulit dan tubuh yang seharunya menjadi tujuan utamanya. “Jika sudah sehat, maka cantik akan didapatkan dengan mudah,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Ia melanjutkan, seringkali pasien yang datang dengan masalah kulit seperti wajah akan akan emmfokuskan pertanyaan serta penanganan cepat untuk mendapatkan wajah yang cantik. Sementara untuk mendapatkannya, perlu kesabaran karena membutuhkan banyak tahapan.

“Misalkan pada pasien yang ingin wajah putih dan cerah, namun juga memiliki masalah lain seperti jerawat, flek hitam, keriput, maka masalah tersebut harus ditangani terlebih dahulu,” terangnya.

Jika dipaksakan untuk mendapatkan wajah cerah dan putih dengan cepat tanpa membersihkan penyakit kulitnya, maka hasil tidak akan maksimal.

Dalam penanganan masalah tersebut juga harus melewat beberapa tahap. “Sebab penyakitnya harus dibersihkan dahulu hingga tuntas. Dan setelah itu, bisa dilanjutkan ke tahap enyembuhan maslaah lain sebelum mendapatkan kulit cantik,” tegasnya.

Untuk itu selain dengan bantuan dokter, seseorang perlu untuk melakukan perawatan tubuh dan kulit sendiri. baik untuk mengobati maupun menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.Seperti dengan mengkonsumsi makanan dan minuman bernutrisi, perbanyak air putih serta menerapkan hidup sehat. (AYU KHAZMI/SUPRIYADI)