Madrasah Manbaul Bahjah Welahan Dilalap Si Jago Merah

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan gedung madrasah di Welahan (Dok.Polsek Welahan)

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan gedung madrasah di Welahan (Dok.Polsek Welahan)

JEPARA – Peristiwa nahas terjadi di Desa Welahan,Kecamatan Welahan, Jepara. Sebuah gedung Madrasah Mambaul Bahjah yang terletak di RT 1 RW 4 Desa Welahan hangus terbakar. Kapolsek Welahan AKP Usman Jumaidi mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi siang tadi. Pihaknya belum dapat memberikan kepastian terkait penyebab kebakaran tersebut.

Namun, dari keterangan yang telah diperoleh dari para saksi, warga yang melintas hanya mengetahui tiba-tiba ada asap yang muncul dari gedung madrasah tersebut. “Warga yang mengetahui adanya asap itu lalu menghubungi kami,” ujar AKP Usman kepada MuriaNewsCom, Jum’at (26/6/2015).

Menurut Usman, madrasah yang terbakar itu di bagian gudang yang terletak di lantai dua. Api tidak merembet ke ruang lainnya karena penanganan cukup cepat. Ia menyampaikan kerugian diperkirakan mencapai RP 20 juta. Dia mengatakan, pihaknya tidak dapat memastikan penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

“Jika diduga faktor korsleting juga tidak, karena saat itu listrik sedang dipadamkan. Kemungkinan, karena atap yang berbahan plat besi menyulut kumpulan kabel yang terdapat di bawahnya,” ucap dia. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)