Bangunan Tepi Pantai Pungkruk Akan “Disapu” Duluan

Kawasan Pungkruk Jepara. (MURIA NEWS/WAHYU KZ)

Kawasan Pungkruk Jepara. (MURIA NEWS/WAHYU KZ)

JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyatakan telah menyiapkan skema pembongkaran bangunan-bangunan yang berdiri di atas tanah milik negara di kawasan Pungkruk, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara, Trisno Santosa membeberkan, skema pembongkaran akan dilakukan secara bertahap dalam waktu tiga hari. “Proses perobohan nanti akan dimulai dari arah selatan ke utara dan ke timur,” ujar Trisno kepada murianews.com.

Menurut Trisno, prioritas pembongkaran adalah bangunan yang berada di tepi pantai. Selain itu, pihaknya yang telah menyatakan akan menggunakan alat berat untuk pembongkaran. Namun, pihaknya mengaku tidak akan mrobohkan secara total.

“Pembongkaran pertama nanti cukup sebagian bangunan yang akan dirobohkan, yang penting tidak bisa digunakan lagi,” tandas Trisno.

Lebih lanjut Trisno mengemukakan, pembongkaran akan dilakukan dengan mengerahkan aparat gabungan dari TNI dan Polri. Satpol PP secara personal (informal) sudah mengomunikasikan hal ini. Dalam waktu dekat surat resmi bakal dikirim. (WAHYU KZ/SUWOKO)