Latihan Berat, Atlet PB Djarum Ini Satu Kali Gagal Jalankan Puasa

Menjalani latihan berat, Atlet PB Djarum Muhammad Al Fatih baru satu kali bobol puasanya. (Muria News / M Iqbal Na’imy)

Menjalani latihan berat, Atlet PB Djarum Muhammad Al Fatih baru satu kali bobol puasanya. (Muria News / M Iqbal Na’imy)

KUDUS – Cuaca panas dalam beberapa hari ini sedikit banyak menjadi tantangan tersendiri bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Apalagi, jika mereka juga memiliki rutinitas harian. Kondisi ini juga dialami atlet-atlet PB Djarum.

Walaupun harus menjalani rutinitas latihan, Muhammad Al Fatih tetap berusaha menjalankan puasa. Berbeda dari rekan-rekannya di PB Djarum yang sebagian besar sudah ‘bolong’ puasanya, Fatih mengaku baru sekali membatalkan puasanya.

“Saya tidak kuat nahan haus, jadi saya menenggak air minum sampai puas kerongkongan saya,” ujar Fatih.
Remaja kelahiran Wonogiri, 1 Januari 2003 ini adalah satu dari 14 atlet kategori anak yang dilatih oleh Engga Setiawan. Dia bergabung dengan PB Djarum sejak satu tahun terakhir. “Kondisi kadang tidak stabil makanya saya tidak mau ambil risiko,” tandas Fatih.

Oleh karena itu, dia mensiasatinya dengan minum vitamin, istirahat teratur dan tidak terlalu banyak main-main. Fatih, yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP Taman Dewasa ini mengaku menggemari nila goreng, garang asem dan jus alpukat sebagai kuliner favorit. “Saya selalu sempatkan menyantap hidangan tersebut saat keluar bersama teman-teman,” katanya.

Fatih sekarang masuk kategori tunggal anak putra. Dia sempat menorehkan sejumlah prestasi, diantaranya peringkat ketiga di ajang USM Li Ning Open dan Sirnas Jakarta Open. (M IQBAL NA’IMY / SUNDOYO HARDI)