Gembleng Skill, Skuad Pra PON Jateng Latihan Bareng Tim Lokal Kudus

Para pemain Pra PON Jateng berlatih bersama dengan tim lokal Kudus di Lapangan Ivojo Kudus. (MURIANEWS/IQBAL NA’IMY)

Para pemain Pra PON Jateng berlatih bersama dengan tim lokal Kudus di Lapangan Ivojo Kudus. (MURIANEWS/IQBAL NA’IMY)

KUDUS – Lapangan voli pantai Ivojo yang berlokasi di Desa Ngembalrejo, Rabu (24/6/2015) ramai oleh puluhan muda-mudi yang sibuk melakukan gerakan pemanasan sebelum masuk latihan. Mereka terlihat serius meski di bawah terik matahari dan sedang berpuasa.Jumlahnya juga cukup banyak untuk melakukan pertandingan voli pantai. Hanya, dari pengamatan sekejap, para penggila voli tentu tidak asing dengan wajah para pemain tersebut, khususnya untuk lingkup Jateng.
Selain mantan pemain PON Jateng, Safrizal Samboja, beberapa pemain Indonesia Open seperti Fauzi Setiawan, Syafaatul Khoti’ah yang memperkuat PON Remaja Jateng juga ambil bagian.
”Ini memang latihan untuk tim Pra PON. Tapi, untuk menempa kemampuan sesungguhnya, saya campur dengan tim Ivojo dan tim pemenang Popda tingkat kabupaten. Harapannya mereka bisa saling bertukar pengalaman,” beber Achsin Ro’is, pelatih kepala tim Pra-PON Jateng kepada murianews.com, Rabu (24/6/2015).
Lebih lanjut, Ro’is menyatakan selama bulan puasa, porsi latiham anak asuhnya hanya fokus untuk teknik. Sementara untuk fisik dikesampingkan terlebih dahulu.
”Intinya pembenahan teknik. Latihan mulai jam 16.00 WIB sampai waktu berbuka. Khusus untuk fisik tidak begitu ditekankan, hanya latihan ringan,” kata Ro’is.
Harapannya, tim bisa pertahankan apa yang sudah didapatkan dari latihan selama ini. Meski begitu, beberapa anggota tim Pra-PON, Dwi Surono, Bagus dan Wawan tak nampak batang hidungnya. ”Mereka izin selama seminggu, ada urusan pekerjaan,” ungkap Ro’is.
Ia berjanji, pekan depan, ketiga pemain itu akan bergabung kedalam pemusatan tim. Sehingga semua pemain tim Pra PON bisa lengkap untuk menjalani latihan. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)