Tak Kuat Dahaga, Atlet PB Djarum Ini Bolong Puasa Dua Kali

Atlet PB Djarum, Dinar Taufiqul Hafizh. (MURIANEWS/IQBAL NA’IMY)

Atlet PB Djarum, Dinar Taufiqul Hafizh. (MURIANEWS/IQBAL NA’IMY)

KUDUS – Gemuruh derap kaki yang terdengar sayup-sayup dan semakin jelas dari GOR Djarum Jati, Selasa (23/6/2015). Tak terdengar penurunan suara keramaian meski memasuki bulan puasa.

Datang seorang anak bertubuh kurus tinggi menghampiri. ”Hari ini saya tidak puasa, baru saja batal. Tidak kuat, haus sekali,” akunya polos.

Dia adalah Dinar Taufiqul Hafizh. Salah satu atlet PB Djarum kategori anak-anak yang berada di bawah bimbingan pelatih Engga Setiawan.

Ini adalah kali kedua Dinar (panggilan akrabnya), ‘bolong’ puasanya. Atlet yang bergabung sejak 2014 tersebut memang membutuhkan penyesuaian yang sedikit lebih lama agar kuat menjalani sesi latihan sembari masih berpuasa.

Remaja kelahiran Karanganyar, 21 Mei 2004 itu menenggak isi botol minuman, meski jam masih menunjukkan pukul 16.06 WIB. ”Kalau dipaksakan nanti takutnya malah sakit,” ungkap siswa SD Kanisius itu.

Meski demikian, Dinar mengakui di bulan puasa Porsi latihan yang diberikan pelatih agak sedikit berkurang dibanding biasanya. Karena itu, peringkat 3 Bupati Sampang Open itu bertekad membenahi kondisi tubuhnya agar kuat berlatih sembari tetap menjalani puasa. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)