Langgar Kesepakatan, Karaoke Star King Masih Nekat Buka

f-lokalisasi (3) (e)

Sejumlah petugas mendatangi tempat karaoke Permata, Senin (22/6/2015) malam. Permata tutup, sedangkan Star King kedapatan masih buka. (MURIANEWS/LISMANTO)

PATI – Paguyuban Pengusaha Cafe dan Karaoke Kabupaten Pati sepakat untuk tidak membuka tempat karaoke selama Ramadan. Kendati begitu, petugas keamanan tim gabungan dari Polres Pati, Kodim 0718 Pati dan Satpol PP menemukan Karaoke Star King buka, Selasa (23/6/2015) dini hari.Sebelumnya, tim gabungan operasi penyakit masyarakat (pekat) juga merazia dua tempat karaoke di wilayah Pati Kota, yakni New Merdeka dan Permata. Namun, kedua tempat karaoke tersebut tutup.

“Kami merazia tempat hiburan karaoke dan lokalisasi. Dari tiga tempat karaoke yang kami razia, satu di antaranya masih buka, yaitu Star King,” ujar Kepala Satpol PP Suhud, Selasa (23/6/2015) pukul 00.30 WIB.

Pertama, pihaknya akan memberikan surat peringatan dan perjanjian agar tidak mengulangi untuk buka lagi. Selanjutnya, ia bersama dengan penegak hukum lainnya akan bersinergi untuk memberikan sanksi yang tegas.

“Paguyuban sudah sepakat untuk tidak buka. Tapi, ini ada salah satu anggota paguyuban karaoke yang masih bandel untuk buka secara sembunyi-sembunyi. Kami berharap, pengusaha karaoke harus komitmen untuk tidak buka selama Ramadan,” pungkasnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)