Harga Daging Ayam di Blora Merangkak Naik

Salah seorangpedagangtelursedangmenatadagangannya di pasarInduk Kota Blora (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Jelang bulan suci Ramadan, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik.Di antaranya telur, ayam potong dan beras.Kondisi ini dipicu jumlah permintaan di tingkat pembeli yang terus meningkat.

”Kenaikan harga sudah berlangsung sejak satu pekan yang lalu, dan terjadi pada hampir seluruh bahan kebutuhan. Seperti sudah menjadi tradisi. Setiap jelang bulan Ramadan, semua harga pasti naik,” ujar Salah seorangpedagangsembako di PasarInduk Blora Kiswati, Rabu( 10/6/2015).

Menurutnya setiap menjelang datangnya bulan Ramadan, banyak warga yang mengadakan tradisi nyadran.Tradisi untuk menyambut Ramadhan ini, biasanya warga secara bergantian menggelar tasyakuran. Sehingga permintaan sejumlah bahan pokok terus terus meningkat.

”Meski harga naik, sejauh ini stok sejumlah sembako masih banyak. Setidaknya hingga awal Ramadan nanti,” tambahnya.

Dari hasil pantauan di lapangan, harga telur yang sebelumnya berkisar antaraRp. 17 ribu hinggaRp. 18 ribu per kilogram naik menjadi Rp. 20 ribu per kilogram. Sedangkan ayampotong yang sebelumnya Rp. 28 ribu melonjak menjadi Rp. 32 ribu per kilogram.Sementara beras kualitas standar, naik dari Rp. 7.500 kini menjadi Rp.8.500 per kilogram. (PRIYO/KHOLISTIONO)