Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di Pati Menurun

Kasatlantas Pati AKP Eko Wahyono memeriksa surat-surat dari pengendara yang terjaring dalam operasi patuh. Dalam operasi patuh yang digelar selama tiga hari, tingkat kecelakaan lalu lintas di Pati mengalami penurunan. (MURIANEWS/LISMANTO)

PATI – Kasatlantas AKP Eko Wahyono mengatakan, angka tingkat kecelakaan lalu lintas di Pati menurun dibandingkan tahun 2013. Data tersebut diambil pada rentang waktu operasi patuh yang digelar selama tiga hari.

 

”Tahun ini, angka kecelakaan terjadi sebanyak tiga kali dalam rentang waktu pelaksanaan operasi patuh selama tiga hari. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka ringan dengan kerugian material Rp 800 ribu,” ujarnya saat dikonfirmasi murianews.com, Sabtu (30/5/2015) pagi.

Angka tersebut menurun, jika dibandingkan tahun 2013 di mana angka kecelakaan mencapai 11 kali dengan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang, 13 orang mengalami luka ringan, dan kerugian material hingga Rp 2 juta.

”Dari data yang diambil dari operasi patuh selama tiga hari tersebut, tentunya tingkat kesadaran berlalu lintas di Pati sudah mulai membaik. Kami berharap pengendara harus membiasakan patuh lalu lintas untuk keselamatan dan ketertiban,” pungkasnya. (LISMANTO/TITIS W)