KKG PAI Kecamatan Undaan Gelar Berbagai Lomba

Lomba MTQ yang digelar oleh KKG PAI Kecamatan Undaan diikuti seluruh siswa SD sederajat se-Kecamatan Undaan, Sabtu (30/5/2015). (MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Kelompok kerja guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD Kecamatan Undaan mengadakan berbagai lomba.

Lomba yang diikuti oleh 35 sekolah dasar se-Kecamatan Undaan yang bertempat di SD 1 Undaan Lor, Kecamatan Undaan ini akan terbagai menjadi 5 item.Di antaranya ialah musabaqah tilawatil Quran (MTQ), musabaqah hifdil quran/ menghafal juz ama (MHQ), musabaqah muratilil quran membacadengan tartil (MMQ), pidato dan lomba cerdas cermat (LCC).

Salah satu panitia lomba Anshori mengatakan, untuk peserta ini memang dikhususkan siswa SD se-Kecamatan Undaan. Selain itu untuk setiap sekolah mendelegasikan 11 personil.

”Ke sebelas personil tersebut mengikuti 5 item lomba tersebut. Yaitu MTQ putra putri, MHQ putra putri, MMQ putra putri, pidato putra putri dan LCC secara beregu, sebanyak 3 siswa setiap regunya,” paparnya.

Selain itu, lanjut Anshori, untuk kejuaraannya, pihaknya mengambil peringkat 1, 2, dan 3. Namun untuk yang nomor 1 akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten Kudus pada 10 dan 11 Juni mendatang. (EDY SUTRIYONO/ TITIS W)